Open Recruitment

Molindo Group

Role and Responsibilities

  • Menyusun dan mengawasi proses kerja di departemen Supply Chain (Procurement, Demand Planning, Warehouse & Logistik).
  • Mengelola semua aspek fungsi manajemen supply chain termasuk procurement, hubungan vendor, produksi, logistik dan distribusi.
  • Mengembangkan dan mengimplementasikan rencana untuk mengelola proses supply chain untuk produksi dan operation.
  • Mengawasi estimasi permintaan (demand forecasting), perencanaan pasokan (supply planning) dan pengadaan (procurement) untuk memastikan kebutuhan produk terpenuhi tepat waktu.
  • Menyusun, mengembangkan dan mengimplementasikan system perencanaan produksi untuk memastikan pengiriman penuh tepat waktu kepada pelanggan.
  • Mengelola perkiraan permintaan saat ini dan jangka panjang untuk perencanaan produksi dan ketersediaan produk.
  • Mengelola tingkat ketersediaan produk untuk meminimalkan resiko produksi dan memaksimalkan tingkat perputaran produk.
  • Menyusun dan mengimplementasikan strategi rantai distribusi untuk optimalisasi ketersediaan produk di pasar.
  • Membangun dan menjaga hubungan kerja sama yang baik dengan pihak internal antar departemen (sales, marketing, produksi, dll) dan eksternal (supplier, logistic provider, distributor, dll).
  • Menyusun dan mengimplementasikan standar penilaian dan monitoring atas kinerja vendor/supplier sesuai dengan standard yang telah ditetapkan perusahaan.
  • Merancang dan mengimplementasikan SOP untuk pembelian, penyimpanan, serta pengiriman bahan baku/barang jadi sesuai dengan ketentuan perusahaan.
  • Berkolaborasi dengan departemen lain yang terkait untuk mengidentifikasi masalah dan menemukan solusi terkait proses supply chain sesuai target perusahaan.
  • Mengembangkan dan melakukan monitor kinerja dari departemen SCM untuk pencapaian objektif perusahaan.
  • Mengevaluasi dan mengembangkan kompetensi kinerja tim di departemen supply chain.

Desired Candidate Profile

  • S1 Semua Jurusan dari Universitas Terkemuka.
  • Minimal 7 tahun di posisi yang sama sebagai Supply Chain Manager di perusahaan manufaktur / kimia dasar.
  • Memiliki pengalaman dalam menangani bagian Procurement, Demand Planning, Warehouse & Logistik.
  • Memahami bisnis proses Supply Chain di perusahaan manufaktur manufaktur / kimia dasar dengan baik.
  • Mampu membuat dan mengimplementasi SOP dengan baik terkait Supply Chain.
  • Mampu mengoperasikan Microsoft Office, Excel program (vlookup, tabel pivot, sumif, dll).
  • Pengalman dalam menggunakan system ERP (SAP - Modul MM & Modul PP).
  • Memiliki kemampuan leadership dan interpersonal yang baik.
  • Memiliki kemampuan analisa, perencanaan, negosiasi, dan problem solving yang baik.

Work Location

LAWANG

Role and Responsibilities

  • Carry out mapping, customization & configuration of new business process & users requirements in SAP for all modules in consultation with SAP support consultants.
  • To check & resolve all user based issues for all modules at Head office, Plants and Depots. Coordinate with concerned dept for resolving issues and errors as per priority.
  • To test all scenarios, integration with other modules for all issues / new requirements / changes with users on development server, before final transport to production server.
  • To coordinate and quick follow up with SAP Support consultants for all issues/enhancement & new requirements and to provide testing scenarios to SAP Support partner on DVL server for testing of issues.
  • To coordinate and provide inputs to inhouse & support partner abaper for all issues, changes in smart form, reports, enhancements, screens, taxation & statutory changes, Bdc, user exits & new requirements.
  • Creation and configuration of New Plants, Depots, Storage locations, zmvt types etc in SAP.
  • Creation of screen variants & job scheduling for reports as per need basis.
  • Creation and maintenance of SAP Masters - MM, PP, QM, SD and FICO Module.
  • Creation of New Division, Material Group, MRP Group, Creation & Assigning Cost Center, Profit Center, G/L Account in SAP.
  • Carry out month end and all year end activities in SAP. Maintain Yearly Number Ranges for All India Level Plant / Depots for Tax Invoice, Debit Note, Credit Note, Transfer Memo, Goods Receipt , Fgtn and Stock Transfer Invoices.
  • To prepare / update SOPS for all changes in masters.
  • To update and document all new / changes in process, screen, ztable, new movement types etc for future reference and trouble shooting. To carry out validation and internal Performance Qualification for all changes with Gmp Impact.
  • Handling of all internal and external SAP audits along with IT Head.
  • Daily monitoring & check of Spools and clearing of the same.
  • Creation of all user manuals for new process, enhancements and training to end users.
  • Preparing/Assigning of change control documents for all new/changes in SAP.
  • To keep track of operational errors / repetitive mistakes made by users & train & educate them on the same.
  • Online training / Guidance to Depots / Plant users during issues.
  • System Study and Assisting IT Head in New Implementation / Modules.

Desired Candidate Profile

  • Domain expertise in Sales and Distribution.
  • Working experience in SAP - SD & MM Modules.
  • Experience in Handling SAP masters (MM, PP & SD).
  • Experience in user level Trouble shooting.
  • Experience of working in Pharma industry will be added advantage.
  • Knowledge of SAP PP and QM Module will be added advantage.
  • Experience in documentation ( SOPs) and SAP Validation will be added advantage.

Work Location

LAWANG

Role and Responsibilities

  • Design, develop and modify SAP custom programs, applications, report.
  • Collaborate with internal and external IT development, Functional SAP on any project and issues.
  • Develop integration SAP to non SAP Application.
  • Understanding SAP business process.

Desired Candidate Profile

  • Maximum age 35 years old.
  • Minimum 3 years’ experience as SAP ABAPER.
  • Experience in SQL Trace, SAP run time analysis, debugging, ABAP query.
  • Good knowledge on SAP tables, fields, domains.
  • Good communication in English, both verbal and written.
  • Hard worker and able to work under tight schedule and time limit.
  • Able to manage multi task and priorities.
  • Having personality aligning with the orientation following values: Customer Focused, Integrity, Team Work, Innovation and Professionalism and personality: Active, Confident and Efficient.

Work Location

LAWANG

Role and Responsibilities

  • Menyusun dan mengawasi proses kerja di departemen Purchasing.
  • Mengelola semua aspek fungsi manajemen Purchasing.
  • Mengembangkan dan mengimplementasikan rencana untuk mengelola proses Managemen Purchasing untuk produksi dan operation.
  • Mengawasi pengadaan (pembelian) untuk memastikan kebutuhan barang/jasa terpenuhi tepat waktu.
  • Membangun dan menjaga hubungan kerja sama yang baik dengan pihak internal antar departemen (sales, marketing, produksi, dll) dan eksternal (supplier, logistic provider, distributor, dll).
  • Menyusun dan mengimplementasikan standar penilaian dan monitoring atas kinerja vendor/supplier sesuai dengan standard yang telah ditetapkan Perusahaan.
  • Merancang dan mengimplementasikan SOP untuk pembelian, penyimpanan, serta pengiriman bahan baku/barang jadi sesuai dengan ketentuan Perusahaan.
  • Berkolaborasi dengan departemen lain yang terkait untuk mengidentifikasi masalah dan menemukan solusi terkait proses supply chain sesuai target perusahaan.
  • Mengembangkan dan melakukan monitor kinerja dari departemen Purchasing untuk pencapaian objektif perusahaan.
  • Mengevaluasi dan mengembangkan kompetensi kinerja tim di departemen Purchasing.

Desired Candidate Profile

  • S1 Semua Jurusan dari Universitas Terkemuka.
  • Minimal 7 tahun di posisi yang sama sebagai Purchasing Manager di perusahaan manufaktur / kimia dasar.
  • Memiliki pengalaman dalam menangani bagian Procurement, Demand Planning, Warehouse & Logistik.
  • Memahami bisnis proses Purchasing di perusahaan manufaktur dengan baik.
  • Mampu membuat dan mengimplementasi SOP dengan baik terkait di area kerja Purchasing.
  • Mampu mengoperasikan Microsoft Office, Excel program (vlookup, tabel pivot, sumif, dll).
  • Pengalaman dalam menggunakan system ERP (SAP - Modul MM).

Work Location

LAWANG